Optimasi

Cara Mendaftarkan Website agar Muncul di Google dan Mesin Pencari Lainnya

Mesin pencari menghasilkan sekitar 93% dari total traffic web. Kalau punya website, Anda wajib submit URL website ke search engine. Dengan cara...

Apa Itu Latency? Definisi, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Kecepatan merupakan salah satu faktor terpenting untuk website apalagi bagi Anda yang punya bisnis. Sebab, loading yang cepat akan turut memaksimalkan...

Memahami Cumulative Layout Shift untuk Mengoptimalkan Website

Cumulative Layout Shift (CLS) merupakan metrik yang menilai pengalaman website dengan menghitung seberapa sering halaman website Anda mengalami...

First Input Delay: Pengertian dan Cara Optimasinya

First Input Delay (FID), yang juga dikenal sebagai latensi input, menghitung waktu respons website sejak interaksi pertama user hingga browser...

Core Web Vitals: Memahami Metrik Penting untuk Optimasi Website

Faktor peringkat dan algoritme Google awalnya hampir selalu bersifat semantik. Tapi, sejak update terakhir, mereka pun mulai memprioritaskan...

Largest Contentful Paint: Pengertian dan Cara Optimasinya

Memahami Core Web Vitals membantu memastikan website Anda bisa memberikan pengalaman pengguna yang paling baik. Core Web Vitals memuat...